Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rob, Robbed, Robbed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Rob, Robbed, Robbed?

Rob, Robbed, Robbed adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Rob, Robbed, Robbed artinya merampok, mencuri, menggarong. Tetapi penggunaan Rob, Robbed, Robbed di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Robbed bisa berarti telah mencuri atau telah merampok, seperti kalimat I have robbed this money artinya saya sudah mencuri uang dia.

Rob, Robbed, Robbed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat Rob dan Robbed

Penggunaan Rob

Rob digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Rob, bisa juga ditulis robs apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Rob bisa ditulis Robbing, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Rob tetap ditulis Rob dengan modal will. 10  Contoh kalimat dengan kata Rob sebagai berikut :

  1. They rob this mango every afternoon artinya Mereka mencuri mangga ini setiap sore. Contoh kalimat simple present dengan rob
  2. We rob this method from them artinya kami mencuri metode ini dari mereka, 
  3. They will rob this car tomorrow artinya Tiago akan mencuri mobil ini besok, contoh kalimat simple future dengan rob
  4. Tiago will rob his style artinya Tiago akan mencuri gayanya, contoh kalimat simple future dengan rob 
  5. They don’t rob your money artinya mereka tidak mencuri uang anda. contoh kalimat negatif simple present dengan rob
  6. Someone is robbing this laptop artinya seseorang sedang mencuri laptop ini. Contoh kalimat present continuous dengan rob
  7. Why do you rob their picture? artinya Mengapa kamu mencuri gambar mereka? Contoh kalimat Tanya simple present dengan rob.
  8. Annisa doesn’t rob your cat artinya Annisa tidak mencuri kucing anda, contoh kalimat simple present negatif dengan rob.
  9. He is robbing my wear today artinya dia sedang mencuri pakaian saya hari ini. Contoh kalimat dengan kata rob pada present continuous.
  10. Will you rob this bird? Artinya apakah kamu akan mencuri burung ini? Tenses menggunakan simple future maka rob diberikan kata will.

Penggunaan Robbed

Robbed adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Rob. Robbed termasuk kata kerja regular verb, Robbed artinya mencuri atau merampas, Robbed digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Robbed sebagai berikut

  1. He robbed your wallet in front of us artinya Dia mencuri dompet anda di depan kami.
  2. She robbed your file on your computer artinya Dia mencuri file anda di komputer anda.
  3. They robbed his car yesterday artinya Mereka mencuri rumah anda kemarin.
  4. Forgive me, I haven’t robbed your tools artinya Maafkan saya, saya belum mencuri alat-alat anda. Contoh kalimat present perfect negatif dengan robbed.
  5. My teacher helped me yesterday where as someone had just robbed this car in there artinya Guru saya membantu saya kemarin dimana seseorang baru saja mencuri mobil ini di sana. Someone had just robbed this car adalah contoh Kalimat menggunakan tenses past perfect tense
  6. They will have robbed this machine when his father made me to go Artinya Mereka akan sudah mencuri mesin ini Ketika ayahnya menyuruh saya untuk pergi. They will have robbed this machine adalah contoh kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  7. We have robbed this book for 3 weeks artinya Kami sudah mencuri buku ini selama 3 minggu, Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan defined.
  8. You have robbed this tool to them artinya Kamu sudah mencuri alat ini untuk mereka. Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan robbed.
  9. Faradilla has robbed her clothes since I asked something to her artinya Faradilla sudah mencuri pakaian-pakaian dia sejak saya meminta sesuat kepada dia. Faradilla has robbed adalah kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense
  10. Have You robbed this bread in there? Artinya Apakah anda sudah mencuri roti ini di sana? contoh kalimat interrogative present perfect dengan robbed.

Perbedaan Robb dan Robbed

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Rob, Robbed, Robbed di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Rob, Robbed, Robbed sebagai berikut 

  1. Rob adalah bentuk verb 1, Rob digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Robbed adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Rob, Robbed digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

Posting Komentar untuk "Rob, Robbed, Robbed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close