Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Edit, Edited, Edited Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya edit, edited, edited?

Edit edited edited adalah bentuk perubahan kata di dalam bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Edit, edited, edited artinya Mengedit, menyunting. Tetapi penggunaan Edit, edited, edited di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, edited bisa berarti telah menyunting, seperti kalimat I have edited this writing for 3 hours artinya saya sudah menyunting selama 3 jam.

Penggunaan Edit

Edit digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis edit, bisa juga ditulis edit apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous edit bisa ditulis editing karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, edit tetap ditulis edit dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata edit sebagai berikut :

  1. I always edit his job artinya saya selalu mengedit pekerjaan dia. Contoh kalimat simple present dengan edit
  2. He edits your drawing usually artinya dia mengedit gambar anda biasanya, penambahan s pada edit, karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal.
  3. They will edit their app in their city artinya mereka akan mengedit aplikasi mereka di kota mereka, contoh kalimat simple future dengan edit.
  4. Tiago will edit your dream artinya Tiago akan menyunting gambar anda, contoh kalimat simple future dengan edit. 
  5. They don’t edit first artinya mereka tidak mengedit dahulu. Contoh kalimat simple present negative dengan edit.
  6. Salisa is editing your agreement with me artinya Salisa sedang mengedit perjanjian dengan saya. Contoh kalimat present continuous dengan edit.
  7. Why do you edit your event? artinya Mengapa kamu mengedit kegiatan anda? Contoh kalimat Tanya simple present dengan edit.
  8. Annisa doesn’t edit your picture artinya Annisa tidak mengedit gambar anda, contoh kalimat simple present negatif dengan edit.
  9. He is editing this program today artinya dia sedang mengedit program ini hari ini. Contoh kalimat dengan kata edit pada present continuous.
  10. Are you editing your needed? Artinya apakah kamu sedang mengedit kebutuhan anda? Tenses menggunakan present continuous maka edit diberikan imbuhan –ing menjadi editing.

Penggunaan Edited

Edited adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Edit. Edited termasuk kata kerja regular verb, Edited artinya mengedit atau menyunting, Edited digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Edited sebagai berikut

  1. Laela edited this drawing yesterday artinya Laela mengedit gambar ini kemarin.
  2. She edited this game in your house artinya Dia mengedit permainan ini di rumah anda.
  3. They edited their giving to us artinya Mereka menyunting pemberian mereka untuk kami.
  4. Forgive me, I haven’t edited your job artinya Maafkan saya, saya belum mengedit pekerjaan anda. Contoh kalimat present perfect negatif dengan edited.
  5. My father called me yesterday where as I had just edited my writing artinya Ayah saya memanggil saya kemarin dimana saya baru saja menyunting tulisan saya. I had just edited adalah contoh Kalimat menggunakan tenses past perfect tense
  6. We will have edited this design when our father made me to go Artinya kami akan sudah mengedit desain ini Ketika ayah kami menyuruh saya untuk pergi. We will have edited adalah contoh kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  7. We have edited your picture for 3 hours artinya Kami sudah mengedit gambar anda selama 3 jam. Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan cancelled.
  8. Mr. Blinken has edited this calendar artinya Tuan blinken sudah mengedit kalendar ini, Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan edit.
  9. Faradilla has edited her dress in café since I said something to her artinya Faradilla sudah mengedit pakaian dia di Kafe sejak saya mengatakan sesuatu kepada dia. Faradilla has edited adalah kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense
  10. Have You edited your paper in there? Artinya Apakah anda sudah mengedit tulisan anda di sana? contoh kalimat interrogative present perfect dengan edited.

Edit, Edited, Edited Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Edit dan Edited

Perbedaan Edit dan Edited

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Edit, Edited, Edited di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Edit, Edited, Edited sebagai berikut 

  1. Edit adalah bentuk verb 1, Edit digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Edited adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Edit, Edited digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

Posting Komentar untuk "Edit, Edited, Edited Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close