Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kalimat dengan Kata Read

Apa Artinya Read?

Read artinya membaca, Read termasuk regular verbs atau kata kerja yang tidak berubah-ubah, bentuk verb 2 dan verb 3 dari kata read tetap read, sehingga penulisan read read read, Kata read bisa digunakan pada kalimat dengan tenses simple present, present continuous dan simple future, Berikut adalah 20 contoh kalimat dengan kata read.

  1. Rizal always reads English book in there artinya Rizal selalu membaca buku di sana Contoh kalimat read dengan tenses simple present. Penambahan s pada kata read karena menggunakan subjek Rizal (orang ketiga tunggal)
  2. We read novel book in her room artinya Kami membaca buku novel di kamarnya. Contoh kalimat read dengan tenses simple present
  3. Please read this carefully artinya toloing baca ini secara hati-hati
  4. Rizal always reads al Qur’an after Maghrib artinya Rizal selalu membaca alqur’an setelah maghrib. Contoh kalimat dengan tenses simple present. Penambahan s pada kata read karena menggunakan subjek Rizal (orang ketiga tunggal
  5. Usman will read your writing tonight artinya Usman akan membaca tulisan anda malam ini. Contoh kalimat read dengan tenses simple future. 
  6. Tiara will read your writing on website artinya Tiara akan membaca tulisan anda di website . Contoh kalimat read dengan tenses simple future.
  7. Will my teacher read this agreement? Artinya apakah guru saya membaca perjanjian ini? Contoh kalimat read dengan kalimat Tanya. 
  8. Did Tiara read my message last time? artinya apakah tiara membaca pesan saya tadi? Contoh kalimat Tanya simple past dengan read
  9. Tiara always reads my novel in the night artinya Tiara selalu membaca novel di malam hari. Contoh kalimat read dengan tenses simple present.
  10. Does She read this law? Artinya apakah dia membaca peraturan ini?. Contoh kalimat Tanya dengan simple present
  11. They have read my book in Surabaya artinya mereka sudah membaca buku saya di Surabaya. Contoh kalimat read dengan tenses present pefect.
  12. Have you read this novel last time? artinya sudahkah anda membaca novel ini tadi? Contoh kalimat tanya dengan kata read pada tenses present perfect tense.
  13. Are you reading Al Qur’an in your room now? Artinya apakah anda sedang membaca Al Qur’an di buku anda sekarang? Contoh kalimat tanya dengan kata read pada tenses present continuous.
  14. They are reading something in my book artinya Mereka sedang membaca sesuatu di buku saya. Contoh kalimat read dengan tenses present continuous.
  15. Why do you read Al Qur’an? Artinya Mengapa kamu membaca Al Qur’an?
  16. Forgive me, I didn’t read your rule Artinya maafkan saya, saya tidak membaca peraturan anda. Contoh kalimat simple past negatif dengan kata read 
  17. Your writing will be read by us artinya tulisan anda akan dibaca oleh kami. Contoh kalimat pasif dengan kata read
  18. Toni will not read this book again Artinya Toni tidak akan membaca buku ini lagi.
  19. Why do you read my story? Artinya Mengapa kamu membaca cerita saya? Contoh kalimat Tanya dengan kata read
  20. We didn’t read your answer Artinya Kami tidak membaca jawaban anda, contoh kalimat negatif simple past dengan kata read

Posting Komentar untuk " Contoh Kalimat dengan Kata Read"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close