Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Menjual Handphone Di Facebook

Pada Tahun 2020, saya berkeinginan untuk menjual handphone saya melalui marketplace. Hal ini disebabkan saya ingin mempunyai pengalaman sendiri tentang penjualan handphone ke masyarakat secara langsung. Karena ini adalah pengalaman pertama saya menjual di Facebook maka hal ini sangat menantang bagi saya, singkat cerita saya kemudian memposting handphone saya di marketplace Facebook, setelah itu saya menginput data-data yang dibutuhkan oleh facebook untuk berjualan di market place.

Seperti nama produk, harga produk, deskripsi produk, merek produk, kondisi produk baru atau second, dan foto produk, saya juga meneydiakan foto handphone saya dengan foto yang menarik, supaya menarik pembeli untuk membeli produk saya. Adapun facebook  memberikan beberapa informasi dan tips untuk digunakan para seller yang menjual barang di marketplace. Seperti menghapus semua informasi pribadi di dalam perangkat. Menulis nomor seri perangkat, menjelaskan kondisi barang secara detail, dan memberikan harga sebenarnya untuk barang yang ditawarkan. Menulis barang dengan harga Rp 1 atau yang terlalu rendah bisa membingungkan dan menyesatkan pembeli, maka dari itu, anda bisa memberi harga handphone dengan harga Rp 600.000 misalnya, maka dengan informasi harga tersebut bisa menginformasikan kepada pembeli yang jelas dan tidak menyesatkan.

Setelah saya memposting handphone bekas tersebut di marketplace, setelah waktu berjalan selama 2 jam, tiba-tiba banyak chat masuk kepada messenger saya dan menanyakan perihal handphone saya, ada chat yang langsung menawar dengan harga murah, ada juga chat yang bertanya tentang kelengkapan barang yang dijual, adakah bersama komponen pendukung seperti charger handphone dan headset handphone. sebagai penjual, Saya harus bisa bersikap ramah kepada semua masyarakat yang datang untuk membeli barang saya. saya anggap saja semua keluh kesah dan pertanyaan mereka sebagai suatu yang menghibur bagi saya.

Saya melayani chat mereka satu persatu-satu sehingga saya memutuskan memilih satu orang pembeli yang serius dan datang ke rumah saya. Karena dalam satu jam bisa 40 orang lebih yang mengirim pesan, dan ini merupakan suatu masalah dan hambatan. Dan ketika saya sudah memutuskan satu orang, saya tidak melayani lagi chat lainnya. Saya persiapkan rumah saya untuk kedatangannya.

Tepat sesuai janji, yakni pukul 6 sore pembeli datang bertiga kerumah saya, dan membayar handphone sesuai dengan harga yang ditawarkan. Yakni Rp 600.000,- . setelah handphone terjuat, saya pun mencentang tulisan handphone terjual di facebook marketplace, dan tidak ada lagi orang yang mendirect message saya, setelah handphone, saya juga telah berhasil menjual LPG dan pemotong keramik di facebook marketplace. Sungguh berjualan di facebook marketplace sangat berguna untuk anda. Bagi saya sendiri, facebook marketplace merupakah tempat yang baik untuk menjual barang-barang elektronik, anda juga bisa menjual barang seperti saya. Dan untuk meningkatkan penjualan barang anda bisa menggunakan facebook ads. Facebook ads adalah suatu periklanan yang dibuat oleh facebook dimana dia bisa menampilkan iklan pada audien yang tertarget sesuai dengan yang anda inginkan, misalnya iklan wisata ke turki tidak akan ditampilkan kepada anda yang tidak suka-suka travelling. Atau iklan jasa pembuatan aplikasi android juga tidak akan ditampilkan kepada anda yang dalam pencarian anda sehari-hari tidak menampilkan kueri jasa pembuatan aplikasi android. 

Terima kasih sudah membaca artikel sampai akhir, jangan lupa bagikan informasi pengalaman ini kepada saudara dan teman-teman anda yang membutuhkan.


Posting Komentar untuk " Pengalaman Menjual Handphone Di Facebook"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close