Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Tulisan di Microsoft Word

Apabila kita mengetik di Microsoft word dan kita berkeinginan untuk mengatur format penulisan, maka kita bisa memilih menu di tab paragraph, di mana pada sub menu tersebut terdapat menu align text left, center text, align text right dan justify. Adapun fungsi menu align text right atau rata kanan adalah untuk menulis di dalam bahasa arab, untuk masyarakat Indonesia biasanya menulis dengan menu align text left atau rata kiri dan menu justify (rata kanan-kiri).

Sebelum melakukan tersebut, anda copy dahulu tulisan di bawah sebagai bahan latihan anda.

Ketika pertama kali jatuh sebenarnya tidak terasa sakit sekali namun tiba-tiba tangan kiri saya tidak bisa melakukan apapun termasuk mendirikan sepeda motor saya yang jatuh, akhirnya saya mendirikan sepeda motor saya dengan tangan kanan kemudian saya menuju rumah yang ada disebelah jalan saya meraba tangan kiri saya baru setengah jam kemudian rasanya sakit sekali seperti terkilir tapi sangat perih

Cara membuat tulisan rata kiri di Microsoft Word,

Apabila anda ingin membuat tulisan anda rata kiri di micrososft word anda bisa mengklik align text left Adapun sebelum melakukannya anda harus memblok atau menseleksi tulisan anda kemudian anda klik menu align text left maka tulisan anda yang sebelumnya rata kanan akan berubah menjadi rata kiri.

CAra Mengatur Tulisan rata kiri di Microsoft Word
Gambar 1.0 Cara Mengatur Tulisan Rata Kiri di Microsoft Word

Cara membuat tulisan rata tengah di Microsoft Word,

Apabila anda ingin membuat tulisan anda rata tengah vdi micrososft word anda bisa mengklik center text Adapun sebelum melakukannya anda harus memblok atau menseleksi tulisan anda kemudian anda klik menu center text, maka tulisan anda sebelumnya rata kanan akan berubah menjadi rata tengah .

Cara Mengatur Tulisan Rata Tengah di Microsoft Word
Gambar 1.1. Cara Mengatur Tulisan Rata Tengah Di Microsoft Word

Cara membuat tulisan rata kanan-kiri di Microsoft Word,

Apabila anda ingin membuat tulisan anda rata kanan-kiri di microsoft word, anda bisa mengklik menu justify. Adapun sebelum melakukannya anda harus memblok atau menseleksi tulisan anda kemudian anda klik menu justify, maka tulisan anda sebelumnya rata kanan akan berubah menjadi rata kiri-kanan. sebagaimana gambar di bawah

Cara Mengatur Tulisan Rata Kanan Kiri di Microsoft Word
Gambar 1.2. Cara Mengatur Tulsian Rata Kanan Kiri di Microsoft Word



Posting Komentar untuk " Cara Mengatur Tulisan di Microsoft Word"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close