Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Memelihara Burung Belibis di Kalimantan Utara

 Apakah saudara pernah melihat burung belibis? burung ini merupakan satwa yang menarik untuk kita pelajari. Apabila anda berkunjung ke Kalimantanm Utara, maka cobalah tengok ke daerah yang dekat dengan sungai tawar, di sana saudara akan melihat burung belibis sedang bermain dengan anak-anaknya, 

Apabila anda sedang bersama anak anda, maka cobalah memberi makan kepada burung belibis tersebut, kegiatan tersebut sangat menyenangkan dan menghibur bagi anak anda, sekaligus memberi pelajaran tentang menyayangi hewan. 


Habitat Burung Belibis

Burung belibis hidup dan menyebar di bumi yang beriklim tropis. burung belibis hidup di Amerika tengah dan Amerika Selatan, burung belibis juga bisa ditemukan di Asia Tenggara, India dan benua Afrika. Burung belibis suka tinggal dan berkembang biak di daerah yang berawa-rawa dan berair, dimana ketika bernenang burung belibis bisa dengan menyelam mengambil air dan memakan ikan-ikan kecil yang sesuai dengan mulutnya. burung belibis bisa terbang dalam jarak jauh hingga menyebari negara, burung belibis kembang diketahui memeliki sebaran dari filipina sampai ke Indonesia ke kepulauan fiji dan Australia.

Burung belibis suka membuat sangkar di daerah yang dekat sungai-sungai berair tawar, di mana diarea yang tanaman rumputnya tinggi-tinggi maka bisa dengan mudah ditemukan sarang burung belibis, disemak-semak tersebut burung belibis bertelur dan mengerami telurnya hingga menetas, ketika menetas maka burung belibis dengan mudah mengajak anak-anaknya berenang dan mencari makan.

Manfaat Memelihara Burung Belibis Bagi Manusia

Apabila anda tinggal di provinsi kalimantan utara dan anda berminat memelihara burung belibis. anda akan memperoleh beberapa manfaat yang diperoleh dari burung belibis. Berikut 3 manfaat utama burung belibis bagi manusia 

1. Sebagai Daging atau lauk pauk

2. Sebagai Hiburan

3. Sebagai Sarana Edukasi

Penjelasannya sebagai berikut :

1. Burung belibis merupakan burung yang memiliki hubungan kekeluargaan yang cukup dekat dengan bebek, bentuk burung belibis menyerupai burung bebek, daging burung belibis juga enak dan gurih ketika sudah dimasak. apalagi burung belibis cukup mudah dipelihara oleh masyarakat

2. Memelihara burung belibis bisa sebagai sarana untuk menghibur diri kita dari kepenatan, melihat burung belibis yang terbang kesana kemari akan menyenangkan hati manusia yang sedang galau.

3. Memelihara burung belibis bisa menjadi sarana edukasi bagi putra putri anda untuk mengajari mereka tentang kehidupan burung di lingkungan sekitarnya.


Posting Komentar untuk "Manfaat Memelihara Burung Belibis di Kalimantan Utara"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close