Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review, Cara Memasak Nasi, Cara Membersihkan dan Petunjuk Keselamatan Rice Cooker Maspion MRJ 1898

 Review Rice Cooker Maspion

Rice Cooker Maspion MRJ 1898 dibuat di Sidoarjo Jawa Timur Indonesia, .di dalam petunjuk penggunaan terdapat 2 alamat perusahaan maspion, alamat pertama di Desa Sawotratap, Gedangan, Sidoarjo dengan kode pos 61254. Alamat kedua di desa Banjar Kemantren, Buduran Sidoarjo dengan kode pos 61252.  Perusahaan Maspion telah terdaftar di kementerian perdagangan dengan nomor registrasi P.21.M10.01626.1016.

Review rice cooker maspion mrj 1898

Apabila anda membeli Rice Cooker Maspion dalam kondisi baru, anda akan  memperoleh beberapa aksesoris seperti sendok nasi, gelas takar, Tempat mengukus, dan tempat sendok nasi, selain itu, anda juga mendapatkan lepek (piring kecil) bergambar titik puspa yang sangat menarik, harga maspion mrj 1898 di tarakan sekitar Rp 350000,-. Adapun keunggulan rice cooker maspion MRJ-1898 sebagai berikut :

#Rice cooker Maspion menggunakan pemanasan dengan sistem 3 dimensi sehingga bisa menghasilkan nasi matang dengan sempurna.

#Panci terbuat dari bahan stainless steel (baja stainlees) sehingga panci menjadi anti karat, anti gores dan bebas bahan kimia, sehingga aman digunakan unutk memasak. 

#Body dari Rice Cooker Maspion juga terbuat dari stainless steel (baja stainless) sehingga membuat rice cooker maspion terlihat lebih mewah dan mudah dibersihkan. 

#Mempunyai mekanisme steam cap yang berfungsi mengatur sirkulasi uap dengan baik sehingga menghasilkan nasi yang lezat dan harum. 

Review tentang spesifikasi Rice Cooker maspion sebagai berikut : membutuhkan tegangan 220 Volt , membutuhkan daya listrik sebesar 395 watt, kapasotas maksimum nasi yang dimasak sebanyak 1,8 liter. berat bersih seberat 3,1 kg, dimensi ukuran barang diameter 300 x 245 mm. 

Cara Memasak Nasi menggunakan Rice Cooker Maspion sebagai berikut :

langkah-langkah dalam memasak nasi menggunakan rice cooker maspion sebagai berikut

1. Takarlah beras dengan gelas takar yang tersedia, satu gelas takar mempunyai ukuran 150 gram.

2. Hendaknya mencuci beras dengan wadah lain, untuk menghindari kerusakan pada bagian bawah panci yang melengkung 

3. Masukkan beras yang sudah dicuci ke dalam panci dan tambahkan air, 

4. Letakkan panci ke dalam rice cooker Maspion, putar pelan-pelan ke kanan dan ke kiri sampai posisi rata tepat di atas piring pemanas.

5. Tutup rice cooker maspion dengan rapat sampai terdengar bunyi "klik", cara menutup yang tidak sempurna dapat mempengaruhi waktu memasak.

6. Pasang colokan ke sumber listrik, kemudian tekan tombol pemasak sampai terdengar bunyi KLIK dan lampu menyala pada posisi "cook/masak", menandakan proses memasak nasi sedang berlangsung.

7. Apabila Nasi telah masak, Tombol pemasak nasi naik secara otomatis dan nyala lampu berpindah dari cook/masak ke warm/hangat, menandakan proses penghangatan nasi mulai bekerja.

8. Diamkan nasi selama dalam rice cooker selama kurang lebih 15 menit, Kemudian aduklah nasi dengan sendok nasi yang sudah disediakan   

Cara membersihkan Rice Cooker Maspion,

Sebelum membersihkan rice cooker maspion, cabutlah colokan listrik dan tunggu sampai rice cooker dingin. berikut langkah-langkah dalam membersihkan Rice Cooker Maspion MRJ 1898.

1. Permukaan luar dan dalam 

Jangan menggunakan bensin, tinner, minyak tanah atau sejenisnya, dan jangan menggunakan benda gosok yang kasar karena dapat merusak permukaan. Basahi terlebih dahulu kain lap dengan air hangat, kemudian usaplah permukaan sampai bersih,

2. Panci 

Cucilah panci menggunakan larutan sabun dan gosok dengan spon, jangan menggunakan alat gosok yang kasar kareda dapat merusak lapisan anti lengket.

3. Piringan pemanas

Sisa-sisa makanan yang menyangkut pada piringan pemanas dapat mengganggu menempelnya panci dengan piringan pemanas, sehingga menyebabkan rice cooker cepat mati sebelum waktunya. dibersihkan sisa-sisa makanan tersebut dengan pisau atau sejenisnya, kemudian gosok dengan amplas.

4. Penampung Air

Untuk melepas tunggu kurang lebih 5 menit setelah selesai memasak, Ketika melepas penampung air, tarik perlahan untuk menghindari air tumpah keluar. Cucilah dengan sabun, pencuci piring dan bilas sampai bersih.

5. Steam Cap

Cara melepas steam cap, Tarik steam cap dari atas, Cara membuka steam cap, putar bagian bawah steam cap kemudian tarik, Bersihkan dari kotoran yang menempel dengan kain yang bersih. Setelah dibersihkan, pasang dua bagian steam cap. Masukkan kembali steam cap pada tempatnya sesuai posisi semula.

Petunjuk keselamatan Rice Cooker Maspion

Berikut petunjuk keselamatan rice cooker maspion MRJ 1898

1. Gunakan rice cooker maspion pada tegangan yang benar (220 Volt)

2. Jangan biarkan colokan rice cooker terus menancap pada sumber listrik apabila rice cooker tidak digunakan

3. Jangan menggunakan panci untuk memasak dengan alat lain

4. Jangan menyalakan rice cooker dalam keadaan panci kosong

5. Hindarkan rice cooker dari tempat yang terkena sinar matahari langsung, kompor panas atau sumber lainnya.

6. Letakkan rice cooker pada tempat yang rata dan datar

7. Jangan menggunakan rice cooker dalam keadaan rusak atau menggunakan colokan yang rusak, Apabila rice cooker maspion anda bermasalah bawalah ke Maspion Service Center.

Perhatian!!!

1. Jika senur suplai atau colokan rice cooker maspion mengalami kerusakan harus diganti oleh pembuat atau agen servisnya atau orang yang mempunyai kemampuan (kualifikasi) yang sama untuk menghindari bahaya,

2. Pabrik tidak bertanggungjawab terhadap penambahan/penggantian seluruh sparepart yang bukan standart dari pabrik atau melakukan perbaikan di luar Maspion Center. 

Posting Komentar untuk "Review, Cara Memasak Nasi, Cara Membersihkan dan Petunjuk Keselamatan Rice Cooker Maspion MRJ 1898"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close